Kena Jadwal 'Neraka' di Awal Musim, Manajer Persib Protes

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mempertanyakan draf jadwal Liga 1 yang sudah disebar ke seluruh klub peserta. Umuh penasaran dengan kesepakatan seluruh klub terkait jadwal yang sudah disebar.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Persib mendapat jadwal berat di awal musim 2019. Maung Bandung akan menghadapi Perseru Serui, Arema FC, Persipura Jayapura, hingga Bali United, di awal musim.

Umuh mempertanyakan jadwal tersebut. Dia menilai jadwal telah dibuat tanpa persetujuan klub. Pun, Umuh menyatakan saat ini Persib masih bersantai jelang Liga 1 musim 2019.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

"Ini dari mana. Tidak pakai aturan, setuju atau tidak semua klub? Setuju atau tidak kompetisi dimulai? Soal jadwal, harusnya semua kumpul. Diputar dan kocok. Jangan seenaknya mengatur jadwal seperti ini," jelas Umuh, Senin 15 April 2019.

Di sisi lain, Umuh juga menyinggung konsentrasi PSSI. Apakah ingin menggelar Kongres Luar Biasa lebih dulu atau kompetisi.

Persib Bandung Tampil Lepas Usai Pastikan Tiket ke Championship Series

"Ini Gusti Randa sebagai apa di PSSI, kan semua harus jelas dulu ya. Baiknya semua klub kumpul dulu agar adil dan benar. Jangan paksakan kehendak. Jadi kalau sudah kumpul semua kemudian ditanya, apakah mau KLB atau Liga 1 dahulu," kata Umuh. (one)

Laporan: Robbi Yanto

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, berharap anak asuhnya bisa menyapu bersih dua pertandingan sisa di regular series Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024