Lawan Bali United, Persija Lakoni Bentrok Sarat Emosi

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • Instagram/@baliunitedfc

VIVA – Persija Jakarta bakal berhadapan dengan Bali United di babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019. Laga ini bakal jadi duel emosional bagi armada Macan Kemayoran. Sebab, Persija akan berhadapan dengan tim yang diasuh mantan pelatih yang mengantar juara Liga 1 2018, Stefano Cugurra Teco. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Seperti diketahui, Teco punya jasa besar buat Persija. Selain mendaratkan gelar juara yang sudah lebih dari 10 tahun gagal diraih, Teco juga sempat membawa Persija juara Piala Presiden di tahun yang sama.

Di bawah komando Teco juga, Persija menjelma menjadi tim yang solid dan beringas. Di era pelatih asal Brasil itu, muncul bintang-bintang semisal Jaimerson Xavier, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Jelang laga ini, Chief Excecutuve Officer (CEO) Persija, Ferry Paulis, memilih kata reuni dengan Teco. Dalam pandangannya, armada Serdadu Tridatu saat ini menjadi tim yang lebih baik setelah ditangani Teco.

"Kalau melihat Bali United sekarang tim yang berbeda dibandingkan dengan Bali United musim lalu. Bisa dibilang ini reuni sekaligus mempertemukan mantan pelatih juara Persija, Teco. Saya pikir ini pertandingan yang sangat menarik ya," kata Ferry di sela-sela pengundian babak 8 besar Piala Indonesia di Jakarta, Senin, 15 April 2019. 

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Ferry juga mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Bali United. Meski demikian, Ferry yang kembali menjabat CEO menggantikan Gede Widiade, lebih melihat jadwal "neraka" yang harus dihadapi oleh Persija. 

Jika melihat jadwal, di saat yang bersamaan Persija akan kembali bermain di Piala AFC saat menjamu Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pertandingan berlangsung pada 23 April nanti. 

"Justru kalau melihat jadwal yang ada, kita khawatir karena tanggal 23 Persija menjamu Ceres (Negros). (Kemudian) tanggal 1 Mei (2019) bermain tandang ke Vietnam (menghadapi Becamex Bin Duong). Rasanya memang bukan pekerjaan mudah mengolaborasi pemain dengan jadwal padat seperti itu," ujar Ferry. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya