Evaluasi Usai Juara Piala Presiden, Arema Resmi Depak Gladiator

Robert
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Usai menjuarai Piala Presiden 2019, Arema FC mulai berbenah. Pemain yang dianggap tidak memberikan kontribusi alias tak layak untuk memperkuat tim di Liga 1, mulai dicoret oleh tim pelatih.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Korban pertama evaluasi tim jelang Liga 1, adalah Robert Lima Guimaraes. Bomber berpaspor Brasil yang akrab disapa Gladiator dicoret atas rekomendasi juru taktik armada Singo Edan, Milomir Seslija. Pencoretan murni karena faktor kesehatan.

"Robert setelah lawan Bhayangkara FC (di babak delapan besar Piala Presiden 2019) atas rekomendasi pelatih dicoret karena alasan kesehatan," ujar General Manager, Ruddy Widodo, Senin, 15 April 2019.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Selain faktor kesehatan, juga ada urusan keluarga di Brasil yang harus diselesaikan oleh Robert Gladiator. Atas pertimbangan dua faktor itu, Arema FC memilih tidak mempertahankan Robert.

Setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Robert, manajemen langsung melakukan komunikasi dengan agen Robert. Segala proses administrasi pun telah rampung. Rencananya Robert bakal dipulangkan ke Brasil dalam pekan ini.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

"Arema memutuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan Robert," kata Ruddy. (ase)

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024