Imbang Lawan Persita, Pelatih Persija: Laga Ini Membantu Kami

Pelatih Persija, Ivan Kolev
Sumber :
  • VIVA/Robby Yanto

VIVA – Persija Jakarta menggelar laga uji coba tertutup melawan Persita Tangerang di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin sore, 15 April 2019. Pertandingan itu ditujukan untuk persiapan Macan Kemayoran tampil di matchday keempat Piala AFC 2019 melawan Ceres Negros pekan depan.

Duel Alot PSS Vs Persita Berakhir Tanpa Pemenang

Tampil dengan pemain lapis kedua, Persija ditahan imbang 1-1 oleh Persita. Persija sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama menit ke-29. Gol Pendekar Cisadane dicetak oleh Chandra Waskito melalui tendangan bebas. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Merespons ketertinggalan, pelatih Ivan Kolev mulai memasukkan pemain-pemain utama di antaranya Sandi Sute. Perubahan itu membuahkan hasil, Sandi Sute menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Pemain asal Palu itu mampu mengelabui penjaga gawang Persita Tangerang setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Usai pertandingan, Ivan Kolev mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya, meskipun Persija gagal meraih kemenangan. "Laga ini saya bisa lihat kondisi pemain yang jarang dimainkan. Ya, pertandingan ini memang membantu kami, apalagi kompetisi sudah dekat," kata Kolev.

Terkait evaluasi dari pertandingan ini, pelatih asal Bulgaria tersebut belum mau menyampaikan. Ia ingin terlebih dulu melaporkan kepada pihak manajemen tim. "Saya akan bicara sama pengurus," ujar Kolev.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Sementara itu, Manajer tim Persija Marsekal Pertama (Marsma) TNI Arhi Tjahjoko mengatakan pemilihan Persita sebagai lawan uji coba bagi Persija sudah diperhitungkan secara matang. "Persita yang paling siap, sebelumnya kami juga menawarkan ke Cilegon United,” katanya.

Pekan depan, Persija akan menjalani jadwal yang padat. Selain akan menjamu Ceres Negros, Bambang Pamungkas Cs. dijadwalkan akan berhadapan dengan Bali United pada babak delapan besar Piala Indonesia. Merujuk jadwal, duel tersebut akan dilaksanakan dua leg pada 23 April-3 Mei 2019. (ase)

Laporan: Robby Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya