Lupakan Kenangan, Teco Siap Bawa Bali United Jegal Persija

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • Instagram/@baliunitedfc

VIVA – Stefano Cugurra Teco sepertinya harus melupakan sejenak kenangan indahnya bersama Persija Jakarta. Sebab, pelatih berpaspor Brasil ini wajib fokus bersama tim yang ditanganinya saat ini, Bali United. Ya, armada Serdadu Tridatu bakal menantang Persija di babak perempatfinal Piala Indonesia 2018/2019.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Seperti yang diketahui, Teco adalah pelatih yang berhasil mengantar Persija juara Piala Presiden dan Liga 1 2018. Di bawah sentuhannya, armada Macan Kemayoran kembali menjelma menjadi tim papan atas Indonesia. 

Akan tetapi, saat ini Teco wajib melupakan semua kenangannya bersama Persija untuk sementara. Sebab, target menembus semifinal dan menjadi juara di ajang ini lebih penting baginya bersama Bali United. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Teco tentu tahu betul kualitas skuat Persija dan komposisi pemain yang tak banyak berubah dari musim lalu. Eks asisten pelatih Persebaya Surabaya ini sebenarnya cukup menyesali perjumpaan Bali United dan Persija yang dianggap terlalu awal.

Di sisi lain, Teco tetap menaruh rasa hormat kepada mantan klubnya dan terlebih kepada suporter fanatik Persija, The Jakmania. Namun demikian, Teco siap memberikan semua kemampuannya untuk bisa menjegal Persija dari turnamen ini.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Ya, kami tahu mereka (Persija) tim bagus. Untuk materi pemain Persija tidak terlalu banyak berubah dari musim lalu. Saya pribadi sebenarnya berharap bisa bertemu Persija di final. Tapi ternyata, harus lebih (bertemu) awal. Kami tentu siap menghadapi mereka," kata Teco dikutip Baliutd.com.

"Tentu akan menjadi hal yang bagus untuk saya bisa bertemu lagi dengan suporter Persija. Sampai saat ini dan seterusnya saya akan selalu menaruh rasa hormat kepada The Jak dan juga Persija. Tapi sekarang,  saya bekerja untuk Bali United dan saya akan memberikan seratus persen untuk tim saya sekarang," ujarnya.

Babak perempatfinal Piala Indonesia 2018/2019 akan digelar dengan sistem home dan away, yang akan dimulai 23 April hingga 3 Mei 2019. Bali United dijadwalkan lebih dulu akan menjamu Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Setelah itu, Bali United baru akan melawat ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya