Pulih Cedera, Novri Siap Tempur Lawan Ceres Negros

Gelandang Persija Jakarta, Novri Setiawan
Sumber :
  • Instagram/@novrisetiawan11

VIVA – Kabar baik datang dari skuat Persija Jakarta jelang duel melawan wakil Filipina, Ceres Negros. Armada Macan Kemayoran dipastikan bakal kembali diperkuat pemain serba bisa, Novri Setiawan, yang sudah pulih dari cedera.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Gelandang berusia 25 tahun ini sebelumnya mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Myanmar, akhir Maret 2019. Saat ini, kondisi Novri sudah membaik dan sudah diturunkan dalam laga uji coba kontra Persita Tangerang, Senin 15 April 2019.

Dalam laga kontra Persita, Novri diturunkan oleh Ivan Kolev di babak kedua selama 45 menit. Menurut dokter tim Persija, Donny Kurniawan, progres yang ditunjukkan Novri cukup memuaskan dan semakin membaik. Meski demikian, perkembangan kondisi Novri akan terus dipantau hingga mendekati duel kontra Ceres Negros.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Untuk lawan Ceres harusnya sudah oke saya lihat tadi tidak masalah tapi ya kita (akan) pantau lagi perkembangannya," ucap Donny dikutip Persija.id.

"Tadi kami sengaja turunkan Novri Setiawan di babak kedua untuk adaptasi dia lagi kembali ke lapangan setelah ia istirahat cukup lama. Tapi dilihat pada laga uji coba melawan Persita kemarin sangat bagus performanya dan perkembangan Novri juga cukup cepat," katanya.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

Selanjutnya, Persija akan menjamu Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), dalam matchday 4 Grup G Piala AFC 2019, Selasa 23 April 2019 WIB. Saat ini Persija duduk di urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 4 poin, atau sama dengan yang dikoleksi wakil Vietnam, Becamex Binh Duong. Catatan tersebut terpaut lima poin dari Ceres Negros yang berdiri kokoh di puncak klasemen.

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024