Beraninya Sriwijaya FC Gaet Pemain yang Belum Dinaturalisasi

Hilton Moreira
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Sempat dikabarkan batal merapat ke Sriwijaya FC, Hilton Moreira kini justru memiliki peluang besar untuk kembali ke mantan klubnya itu. Dia tinggal selangkah lagi untuk diresmikan sebagai bagian dari Laskar Wong Kito.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Koordinator Rekrutmen Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan, proses transfer Hilton saat ini hanya terganjal pada status kewarganegaraannya. Saat ini dia masih berstatus pemain asing asal Brasil.

Sementara untuk memperkuat Sriwijaya FC, bomber berusia 38 tahun itu harus terlebih dahulu berstatus warga negara Indonesia. Karena berdasarkan aturan PT Liga Indonesia Baru, kompetisi Liga 2 tidak dapat diperkuat pemain asing.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Hilton sudah setuju untuk memperkuat Sriwijaya FC. Sekarang kita hanya menunggu proses naturalisasinya yang tengah berjalan," ungkap Hendri, Selasa 16 April 2019.

Jika prosesnya berjalan cepat, Hilton dipastikan dapat memperkuat Sriwijaya FC pada kompetisi Liga 2 yang berlangsung Juni 2019. Bergabungnya mantan bomber Persipura itu juga menjadi tambahan amunisi yang cukup baik.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Dengan adanya Hilton, pelatih Kas Hartadi kian memiliki banyak opsi di lini depan. Karena selain Hilton, Sriwijaya FC sudah memiliki Airlangga Sucipto, Yongky Aribowo, Rizky Ramadhana, Ahmad Ihwan, Siswanto, hingga Monieaga Bagus Suwandi.

Kolaborasi para pemain ini akan membuat Sriwijaya FC sebagai salah satu tim yang menakutkan di kompetisi Liga 2. (mus)

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC resmi menjadi tim kedua yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. The Guardian menyusul langkah Persikabo  1973 yang sudah degradasi terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024