Persib Rekrut Pemain Terbaik Piala AFC, Kenapa Cuma Dikontrak 1 Tahun?

Pemain Persib Bandung, Artur Gevorkyan (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (18-04-19)

VIVA – Teka-teki siapa pemain anyar Persib Bandung terjawab sudah. Manajemen Maung Bandung merekrut pemain asing asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Kedatangan Artur di skuat Maung Bandung untuk mengisi satu slot pemain asing Asia setelah ditinggal Oh In-Kyun. Sebelumnya, Persib sudah mempunyai Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel dan Srdan Lopicic.

Salah satu petinggi Persib, Zaenuri Hasyim, menerangkan bahwa Artur akan menjadi bagian Persib untuk satu tahun ke depan. Pertimbangan Artur mendapat durasi satu musim karena manajemen ingin melihat kualitasnya lebih dulu. Meski ia berstatus Pemain Terbaik Piala AFC 2011, saat juara bersama klub Uzbekistan, Nasaf Qarshi.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Artur berkarier di Liga tertinggi Uzbekistan bersama Qizilqum Zarafshon pada 2017 hingga 2018. Pemain 34 tahun ini berhasil mencetak 14 gol dari 58 pertandingan. Setelah itu, dia sempat memperkuat klub Turkmenistan, FC Ahal, sebelum bergabung dengan Persib musim ini.

"Bagi manajemen kita kontrak dulu setahun, kalau memang sebenarnya sesuai keinginan kita apa enggak. Jadi, ini yang seperti itu yang bisa dilakukan oleh manajemen," tutur Zaenuri di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis 18 April 2019.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Berbeda dengan Achmad Jufriyanto yang diikat kontrak selama dua tahun. Menurutnya, manajemen sudah tahu kualitas pemain yang akrab disapa Jupe tersebut dan punya hubungan baik.

"Pasti ada (diskusi), semua itu ketentuan dan keputusan memilih pemain itu pelatih. Keputusan untuk mengontrak pemain itu di manajemen, itu harus ngerti," terangnya. (one)
 

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022