Pemain Anyar Persib Punya Prestasi Mentereng di Asia

Pemain Persib Bandung, Artur Gevorkyan.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (18-04-19)

VIVA – Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan, ternyata memiliki prestasi mentereng di Asia. Tak main-main, pemain asal Turkmenistan ini terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala AFC pada 2011.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Saat itu, Artur membela klub asal Uzbekistan, Nasaf Qarshi. Selain membawa Nasaf juara, pemain 34 tahun ini juga terpilih sebagai Pemain Terbaik.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Persib, Artur sempat mencari informasi tentang Persib lewat internet, serta rekannya Bojan Malisic. Artur dan Bojan sempat bersama ketika membela Nasaf Qarshi di musim 2011.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Saya tahu Persib dari internet, tapi di sini ada teman saya (Bojan), dan teman saya bermain di sini. Saya diberi tahu manajemen untuk membantu klub," terang Artur kepada wartawan.

Artur juga merasa beruntung bisa kembali bekerja sama dengan Bojan. Menurutnya, pemain asal Serbia tersebut memiliki kepribadian bagus di dalam maupun luar lapangan.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Saya mengenalnya di Nasaf Qarshi dan memenangkan Piala AFC bersama Malisic. Dia pemain belakang yang bagus dan pemain yang sangat baik. Saya mengenalnya sebagai rekan tim yang baik," paparnya.

Disinggung mengenai target gol, Artur enggan sesumbar. Baginya, yang lebih utama adalah membantu tim untuk meraih kemenangan.

"Saya tidak tahu berapa banyak gol yang saya cetak. Tapi, yang lebih utama adalah kemenangan tim dan untuk membantu tim meraih juara," ucapnya.

Saat membela Nasaf Qarshi, Artur tak hanya merebut Piala AFC. Dia juga sukses menyabet gelar Piala Uzbekistan dan Piala Super Uzbekistan pada 2015. Pada 2016, Artur bergabung dengan klub Uzbekistan lainnya, Lokomotiv Tashkent. Di sana, dia merebut gelar Liga Uzbekistan dan Piala Uzbekistan. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya