Jadwal Padat, Persija Tak Bakal Tumbalkan Piala Indonesia

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, menganggap penting setiap pertandingan yang dijalani timnya. Baik di kompetisi domestik maupun level Asia.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Oleh karenanya, Kolev menegaskan timnya tidak akan melepas Piala Indonesia demi tampil maksimal di Piala AFC.

Posisi Persija di Piala AFC saat ini terbilang belum aman. Mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan poin empat.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Padahal, syarat untuk lolos ke semifinal, Macan Kemayoran harus menjadi juara grup. Dan itu bisa diraih jika Ismed Sofyan cs menyapu bersih kemenangan di tiga laga tersisa.

Di sisi lain, Persija juga harus membagi fokusnya ke Piala Indonesia. Tiga hari selepas bentrok dengan Ceres Negros, Persija harus bertandang ke markas Bali United untuk melakoni leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia, Jumat 26 April 2019.

ASEAN Club Championship: Sejarah, Daftar Juara dan Prestasi Klub Indonesia

"Memang situasi ini buruk bagi kami, bermain 5 kali dalam 15 hari. Itu memang sangat berat untuk pemain dan untuk saya sebagai pelatih. Tapi ini harus kami jalani. Kami akan coba untuk memberikan yang terbaik," kata Kolev kepada wartawan, Kamis 18 April 2019. 

"Saya tidak pisah antara Piala Indonesia dengan Piala AFC. Buat Saya tiap pertandingan penting. Persija adalah juara Indonesia, Persija tidak boleh pilih-pilih pertandingan. Setiap pertandingan harus kami menangkan," tegasnya.

Laporan Reporter: Robbi Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya