Jadwal 'Neraka' Bikin Pusing Pelatih Persija

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev pusing dengan jadwal padat yang harus dijalani timnya dalam dua pekan ini. Terhitung, dalam 16 hari menuju bergulirnya Liga 1 yang direncanakan digelar 8 Mei 2019, Tim Macan Kemayoran harus menjalani lima pertandingan. 

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Terdekat, Persija akan menjamu Ceres Negros pada matchday keempat Piala AFC. Duel tersebut bakal digelar pada 23 April 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. 

Tiga hari kemudian, Persija harus bertandang ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menjalani babak 8 besar Piala Indonesia melawan tuan rumah, Bali United.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Tak sampai di situ, pada 1 Mei 2019, Persija kembali harus menjalani laga tandang. Ismed Sofyan dan kolega bakal menghadapi tuan rumah Becamex Binh Duong di matchday kelima Piala AFC Grup G. 

Tiga hari berselang, Persija dijadwalkan akan kembali menghadapi Bali United untuk duel leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia. Rencananya, Persija akan menjamu Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Selanjutnya, empat hari kemudian, Persija akan memulai Liga  2019 menghadapi Semen Padang. 

"Tentu saya pusing memikirkan situasi seperti ini. Sekarang kami main lima pertandingan dalam 16 hari, bagaimana bisa itu terjadi," kata Kolev usai memimpin latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis 18 April 2019.

Pelatih asal Bulgaria itu berharap pemainnya tidak ada yang mengalami cedera. Supaya dia dapat memiliki pilihan dan supaya rotasi dari pertandingan ke pertandingan lain tidak menimbulkan perbedaan yang signifikan dari performa timnya. 

"Sulit untuk satu pemain bermain hanya dalam jarak tiga hari sekali. Coba kamu rasakan saja sendiri," ucap Kolev kepada wartawan.

Laporan Reporter: Robbi Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya