Bali United Vs Persija, Teco: Kami Ingin Menang

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • Instagram/@baliunitedfc

VIVA – Bali United akan menjamu Persija Jakarta pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia. Laga ini bakal digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 26 April 2019.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Bagi pelatih Bali United, Stefano Cugurra, pertandingan ini menjadi reuni untuknya.  Sebelum didapuk menjadi juru taktik Serdadu Tridatu, pelatih yang akrab disapa Teco itu sukses mengantarkan Persija menjadi juara Liga 1 musim 2018.

Kini, Teco akan menghadapi mantan timnya tersebut. Dia menegaskan tidak bakal setengah-setengah meskipun memiliki kenangan indah bersama tim Ibu Kota. Kemenangan menjadi target utama pelatih berdarah Brasil itu.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Bali United sedikit diuntungkan dengan jadwal padat yang menerpa Persija. Pasukan Ivan Kolev juga harus membagi fokus antara Piala Indonesia dengan Piala AFC.

Persija bakal menjalani 5 pertandingan dalam 15 hari. Sebelum bertandang ke Bali, Persija terlebih dulu akan menjamu Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 23 April.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

"Saya bisa sampaikan bila kami akan bekerja keras di dua pertandingan kandang maupun tandang. Khusus bermain dikandang, tentu kami ingin menang di hadapan suporter," kata Teco dikutip dari laman resmi klub.

Mengenai pertandingan yang berlangsung sore hari, Teco mengaku tidak mempermasalahkannya. Bali United, lanjut Teco sebelum laga ini sudah melakukan persiapan dengan menggelar uji coba pada waktu sore hari.

"Saya rasa tidak ada masalah bermain di sore hari. Kami juga sebelumnya sudah sempat beberapa kali menjalani uji coba pukul 4 sore. Jadi hal tersebut juga menjadi bagian dari persiapan kami menghadapi pertandingan di sore hari," ujarnya.

Pertandingan dipastikan bakal berjalan menarik. Sebab, di kubu Bali United saat ini terdapat sejumlah mantan penggawa Persija.

Selain Teco, ada sejumah pemain yang kini berkostum Bali United. mereka adalah Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah, Willian Pacheco, Stefano Lilipaly, Leonard Tupamahu, dan Sutanto Tan.

Setelah pertandingan ini digelar, giliran Persija yang akan menjamu Bali United pada leg kedua di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 4 Mei 2019. (ren)

Laporan Robby Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya