Masih Cedera, Debut Achmad Jufriyanto di Persib Belum Jelas

Persib Bandung rekrut kembali Achmad Jufriyanto
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Bek kawakan Achmad Jufriyanto kembali berseragam Persib Bandung. Dia telah resmi diperkenalkan manajemen Maung Bandung bersamaan dengan gelandang serang asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan, Kamis lalu, 18 April 2019. 

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Namun, pada latihan perdananya Jumat kemarin, Jupe, begitu ia akrab disapa, menjalani latihan secara terpisah lantaran belum sembuh total dari cedera engkel kaki kanan.

Cedera diderita Jupe sewaktu dia masih berseragam Kuala Lumpur FA. Cedera itu pun yang membuat pemain asal Tangerang itu kehilangan kontrak musim keduanya. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Padahal, dia sempat diberikan kesempatan melakukan perawatan dan pemulihan, namun, jelang bergulirnya Liga Super Malaysia 2019 Februari lalu, ia tak kunjung membaik. 

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menjelaskan, program yang dilakukan Jupe pada latihan perdananya hanya penguatan otot engkel. Rafi Ghani pun belum dapat memastikan kapan Jupe akan melakukan debutnya bersama Persib. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Memang beberapa bulan lalu mengalami cedera. Sudah dilakukan pemeriksaan. Beberapa dokter menyatakan bukan cedera berat," kata Rafi dikutip  dari persib.co.id. 

"Tadi latihan terpisah karena ada program penguatan otot di bagian engkel kanannya sama untuk peningkatan kondisi fisiknya. Mudah-mudahan lebih cepat sampai hari pertama liga," kata Rafi.

Jupe juga dipastikan tak akan bisa dimainkan Persib saat bentrok dengan Borneo FC pada 24 dan 29 April 2019 di babak 8 besar Piala Indonesia. Pasalnya, PSSI tidak membuka pendaftaran untuk pemain baru di Piala Indonesia ini.

Laporan Reporter: Robbi Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya