Persib Berupaya Turunkan Beckham Lawan Borneo FC

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

VIVA – Persib Bandung terancam tanpa diperkuat Beckham Putra Nugraha saat menghadapi Borneo FC di leg 1 perempatfinal Piala Indonesia, Rabu 24 April 2019. Alasannya, Beckham mendapat panggilan Timnas Indonesia U-18.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Kondisi tersebut membuat persiapan skuat Maung Bandung sedikit terkendala. Mengingat, pemain 17 tahun itu selalu menjadi pilihan pelatih Miljan Radovic untuk mengisi tim inti.

Oleh karena itu, Radovic meminta Beckham menunda bergabung dengan Timnas arahan Fakhri Husaini. Menurut dia, Persib masih membutuhkan tenaga adik Gian Zola ini tampil di Piala Indonesia.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

"Saya akan berkoordinasi dengan pelatih Timnas  di sana. Lebih bagus kalau Beckham ikut kita ke Borneo karena di sana sudah masuk tim senior. Setelahnya, baru dia bisa gabung Timnas," ujar Radovic di Bandung, Jumat 20 April 2019.

Pertandingan melawan Borneo FC dianggap bakal berdampak baik bagi kepercayaan diri Beckham di Timnas. Sebab, menghadapi tim senior akan menjadi pengalaman langka bagi pemain kelahiran 29 Oktober 2001 itu.

"Karena semua tahu bagaimana Beckham main, dia main di sini melawan tim kuat dan di sana U-18, oke saya senang kalau Beckham dan semua pemain di Persib membela Timnas. Namun, lebih bagus main di sini baru pergi ke sana," jelas pelatih berpaspor Montenegro ini.

Sementara itu, Beckham menyerahkan semuanya kepada manajemen Persib. Pemilik nomor punggung 7 ini berharap keputusan nanti tidak ada yang dirugikan.

"Beckham sih menurut gimana bagusnya saja. Kalau misalnya harus main dulu lawan Borneo ya Beckham lakukan. Yang penting dari manajemen kasih surat, saling enak lah ke Persib enak, ke Timnas enak," ucap Beckham.

Beckham menjadi satu di antara empat pemain muda Persib yang dipanggil oleh Fakhri Husaini. Selain Beckham, Fakhri juga memanggil  Rahmat Hidayat, Ardi Maulana dan Kaka Dwi. Adapun seleksi itu dilakukan sebagai persiapan jelang Piala AFF U-18 2019 dan kualifikasi Piala AFC U-19 2020. 

Laporan: Robbi Yanto
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya