Lawan MU, Persebaya Terancam Tanpa Pemain Asing

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.
Sumber :
  • tvOne/Veros Afif.

VIVA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, harus memutar otak lebih keras. Sebab, tim berjuluk Bajul Ijo terancam tidak diperkuat pemain asing saat bentrok melawan Madura United (MU) dalam leg pertama delapan besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis 25 April 2019. 

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Dalam laga bertajuk Derby Suramadu itu, Persebaya sudah pasti tampil tanpa Amido Balde. Striker kelahiran Portugal itu sedang pulang kampung. Selain Balde, Persebaya juga hampir pasti tidak bisa menurunkan Manuchehr Jalilov.  Top scorer Piala Presiden 2019 itu masih menjalani pemulihan  cedera.

Amido Balde dan Manuchehr Jalilov rayakan gol Persebaya Surabaya

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Foto: Amido Balde dan Manuchehr Jalilov

Sementara gelandang Persebaya asal Argentina, Damian Lizio juga belum hadir dalam dua hari latihan pasca libur. Lizio kabarnya baru bisa bergabung tiga hari jelang duel melawan MU bersama dengan Otavio Dutra. 

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

"Ada beberapa pemain yang baru bisa latihan pada 22 April karena masih izin libur pasca Piala Presiden," ujar Djadjang. 

Pria yang akrab dipanggil Djanur ini menilai timnya sedikit kesulitan dengan jadwal padat. Apalagi, Bajul Ijo baru saja tampil di final Piala Presiden.

"Sebetulnya buat Persebaya agak sedikit kesulitan. Berbeda dengan yang lain yang tidak masuk perempatfinal Indonesia, jadi mereka mungkin lebih siap,” ungkap Djanur.  

Dalam dua hari latihan ini, Djanur hanya memfokuskan melakukan pemulihan fisik pemain dengan memberikan menu aerobik. Diharapkan, dengan waktu singkat bisa memulihkan tenaga pemain yang terkuras di jadwal padat Piala Presiden lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya