Polisi Tak Beri Izin, Derby Suramadu Ditunda

Laga antara Persebaya Surabaya vs Madura United
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Derby Suramadu di babak delapan besar Piala Indonesia antara Persebaya melawan Madura United dipastikan ditunda. Aparat kepolisian tidak memberikan izin pertandingan yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis 25 April 2019.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Dalam surat surat Polrestabes Surabaya bernomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam yang diterima Persebaya, Senin malam 22 April 2018, menyatakan permohonan izin pertandingan Persebaya tidak bisa dipenuhi dan menyarankan jadwal diubah.

“Disarankan kepada Panitia Penyelenggara (Persebaya Surabaya) untuk mengubah jadwal pertandingan yang semula tanggal 25 April 2019 diundur sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir,”
bunyi surat Polrestabes Surabaya,

Liga 1 Ditunda karena Piala Asia U-23, Bos Persebaya: Bang Erick Thohir Sedang Semangat

Pertemuan antara dua tim itu tidak mungkin diselenggarakan dalam waktu dekat, karena personel keamanan masih fokus pengamanan rangkaian Pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg.

Saat ini, rangkaian Pemilu di Surabaya masih masih mengalami kisruh, meski pencoblosan sudah dilakukan 17 April lalu. Sebabnya, Bawaslu merekomendasikan agar dilakukan hitung ulang suara. Sehingga dibutuhkan pengamanan luar biasa di tempat-tempat pengumpulan surat suara.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, mengatakan surat dari Polrestabes ini sudah ditembuskan ke PSSI  untuk ditandaklanjuti, "Kondisi memang seperti ini, soal bagaimana keputusannya nanti, kita tunggu, apa
jadwal ulang atau ada keputusan lain, " ujarnya.

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024