Kickoff Mundur, Persija Batal sebagai Pembuka Liga 1

Pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan.
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa menentukan duel pembukaan Liga 1 2019. Hal ini menyusul mundurnya kickoff Liga 1 musim ini.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Semula, kickoff Liga 1 akan berlangsung pada 8 Mei 2019. Pertandingan antara Persija Jakarta vs Semen Padang akan dijadikan pembuka kompetisi profesional kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Namun, LIB menjelaskan bahwa, laga pembukaan Liga 1 musim tersebut tidak akan melibatkan lagi Persija. Karena, pada15 Mei 2019, Macan Kemayoran harus melakoni pertandingan pamungkas penyisihan grup Piala AFC 2019.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Untuk sementara nanti dibicarakan karena pemenang musim lalu kan Persija. Kalau mulai tanggal 15 Mei, kemungkinan Persija tak dilibatkan. Mereka ada pertandingan di Piala AFC," kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit di Jakarta, Rabu 24 April 2019.

LIB optimistis, Liga 1 musim ini akan selesai seluruh rangkaian pertandingannya pada Desember 2019. Sebab, apabila Liga 1 tidak selesai pada Desember, maka akan menyulitkan klub Indonesia untuk didaftarkan ke Piala AFC 2020.

ASEAN Club Championship: Sejarah, Daftar Juara dan Prestasi Klub Indonesia

"Target selesai tetap di Desember. Kalau mundur sampai ke Januari ada teman-teman klub protes karena kebanyakan mereka kontrak pemain sampai Desember," ucap Dirk.

"Terus kalau selesai di Januari ada hitung-hitungan yang lain lagi. Dan, untuk daftar ke Piala AFC juga mepet," tuturnya.

Marko Simic saat Persija vs Persis

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 atas Persis Solo, Rabu malam WIB 17 April 2024. Tampil di SUGBK, Persija menang 2-0.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024