Arema FC Dapatkan Sylvano Comvalius Cuma Lewat Video Call

Striker anyar Arema FC, Sylvano Comvalius
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Kecanggihan teknologi dimanfaatkan oleh Arema FC untuk mendapatkan rekrutan anyar. Adalah Sylvano Comvalius, yang didatangkan Arema melalui kecanggihan teknologi.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Arema merekrut Comvalius hanya dengan menggunakan teknologi video call. Negosiasi dilakukan saat video call.

Tak sulit bagi manajemen Arema untuk mencapai kesepakatan. Baru setelah sepakat soal harga, manajemen Arema bertemu dengan Comvalius.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

"Usai final leg 1 Piala Presiden, langsung ketemu dengannya. Kami bicara, akhirnya jodoh," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Comvalius diikat manajemen Arema dengan kontrak selama dua tahun. Ruddy menyatakan durasi kontrak sudah disesuaikan dengan nilai yang tertera.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pun, Ruddy membeberkan sosok Hamka Hamzah yang punya peran besar dalam mendekati Comvalius.

"Hamka sempat berbincang dengannya melalui pesan singkat. Lalu, saya diberi nomor Comvalius. Diteruskan ke direksi dan perintahnya agar cepat dieksekusi," jelas Ruddy.

Sementara itu, Comvalius memang kerasan bermain di Indonesia. Setelah satu setengah tahun berkiprah di Thailand dan Malaysia, Comvalius mengaku rindu dengan atmosfer sepakbola Indonesia.

Terlebih, Comvalius punya catatan apik selama bermain di Indonesia bersama Bali United dengan mencetak 37 gol dan menjadi top scorer pada Liga 1 musim 2017.

"Hati saya tetap di Indonesia. Sederhana, senang berada di sini. Suporter luar biasa. Rasa cinta mereka pada sepakbola luar biasa. Tak pernah saya temukan di tempat lain. Saat Hamka hubungi saya, lalu manajemen, langsung saya iyakan," jelas pria 31 tahun yang bakal mengenakan nomor punggung 99 itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya