BOPI Sambut Positif Mundurnya Kick Off Liga 1 2019

Plt Sekretaris Jenderal BOPI, Sandi Hasan Suwardi.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA –  Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah menerima laporan bahwa kick off Liga 1 2019 diundur. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal BOPI, Sandi Hasan Suwardi.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sandi menjelaskan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memberikan alasan ke BOPI terkait mundurnya kick off Liga 1 musim ini. Menurutnya, ada dua pertimbangan utama yang memaksa LIB memundurkan jadwal pembukaan.

"Terkait dengan pengunduran kick off. BOPI memahami dan justru berpikir positif atas pengunduruan kick off yang semula tanggal 8 menjadi 15. Kenapa? Karena ritme politik yang gejolaknya belum selesai. Di samping juga, kami berharap LIB lebih siap dan profesional dalam menyiapkan liga ini," kata Sandi kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Rabu 24 April 2019.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Lebih lanjut, Sandi menuturkan, mundurnya jadwal kick off Liga 1 musim ini bisa dijadikan momentum bagi LIB untuk merampungkan segala dokumen yang dibutuhkan BOPI. Sebab, kata dia, dokumen yang diserahkan LIB ke BOPI belum 100 persen.

"Faktanya LIB baru menyetorkan data dukung sebanyak 80 persen berarti masih ada kekurangan 20 persen lagi. Kekurangan itu terkait dengan pajak terutama yang masih belum disetorkan. Hanya ada empat klub yang sudah menyetorkan," terangnya. 

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Setelah berdiskusi dengan LIB, BOPI sepakat untuk selambat-lambatnya tanggal 9 Mei 2019 sudah harus selesai semua data administrasi dan teknis kecil di lapangan," ujar Sandi.
 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022