Tanggapan Klub Terkait Mundurnya Jadwal Kick Off Liga 1 2019

Pertandingan PSM Makassar vs Kalteng Putra
Sumber :
  • twitter.com/psm_makassa

VIVA – Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan bahwa Liga 1 2019 akan mulai bergulir pada 15 Mei 2019. Menurut LIB, keputusan tersebut diambil setelah disepakati oleh seluruh peserta.

Ketika dikonfirmasi, CEO Bali United, Yabes Tanuri mengaku, tak masalah kick off Liga 1 musim ini diundur selama satu pekan. Dikatakannya, situasi ini sama sekali tak merugikan Bali United.

"Saya tidak ikut dalam pertemuan dengan LIB di Jakarta, tapi saya mendapat laporan dari direksi awalnya sebagian klub peserta terpecah dua, ada yang setuju diundur dan ada juga yang tidak setuju," kata Yabes saat dihubungi VIVA, Rabu 23 April 2019.

"Tapi setelah mengetahui ditundanya hanya satu pekan, maka kami setuju karena enggak ada masalah kalau mundurnya cuma satu pekan. Yang jelas, kami ikut dengan keputusan yang terbaik," sambungnya.

Namun, Yabes berharap perubahan jadwal yang dibuat LIB tidak mengganggu agenda lokal di Bali khususnya. Karena, pihak Bali United harus menyesuaikan beberapa pertandingan kandang yang bisa saja bentrok dengan hari raya umat Hindu.

"Sejauh ini, kami tidak keberatan dengan jadwal yang sudah dibuat. Tapi, kami mengantisipasi jadwal pertandingan kandang yang kemungkinan besar bentrok dengan hari raya seperti Galungan, Kuningan dan Nyepi," imbuh Yabes.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Akan tetapi, ia menekankan kepada LIB agar bisa menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan Liga 1 musim ini di bulan Desember 2019.

"Pada intinya kami mau Liga 1 2019 bergulir di bulan Mei nanti. Jangan juga dipaksakan mulai kalau memang harus diundur, karena bisa berdampak panjang bagi klub atau penyelenggaraan," kata pria yang kerap disapa Appi ini di Jakarta.

"Kami tidak mau Liga 1 tidak selesai pada bulan Desember karena banyak pemain asing yang harus kembali ke negaranya untuk merayakan hari Natal. Belum lagi soal kontrak pemain yang banyak selesai di akhir Desember," ujarnya menambahkan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022