Rumput Jelek di Kandang Borneo FC Jadi Alasan Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib, Miljan Radovic, menyebut kekalahan timnya dari Borneo FC di leg pertama perempatfinal Piala Indonesia karena faktor lapangan. Dia menilai rumput  Stadion Segiri, Samarinda, tidak rata.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Dengan kondisi tersebut, Skuat Maung Bandung sulit mengembakan permainan dan mengalirkan bola dengan baik. Hasilnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan menelan kekalahan dengan skor 1-2.

"Sedikit perbedaan, kemarin karena lapangan sangat tidak bagus kita harus ganti sedikit formasi dan gaya bermain. Karena tidak mungkin bermain passing pendek dan kita harus bermain bola jauh. Tapi, kita coba beradaptasi dengan itu," terang Radovic di Bandung, Kamis 25 April 2019.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Menghadapi leg kedua di Bandung, pelatih asal Montenegro ini yakin anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi. Terlebih, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, punya kualitas rumput yang lebih bagus.

"Ya cukup bagus untuk tim yang jika tampil di sini (Bandung). Taktik bisa berjalan dengan baik, berbeda dengan sebelumnya," ucapnya.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Mengenai peluang melaju ke semifinal, Radovic menilai masih terbuka untuk anak asuhnya. Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan.

"Kita memiliki peluang yang bagus dan peluang kita tetap terbuka, karena kita memiliki dua laga. Ini baru pertandingan pertama, dan pertandingan kedua akan berbeda," katanya.

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024