Lawan Bali United, Momen Kebangkitan Mental Persija

Bek anyar Persija, Tony Sucipto
Sumber :
  • Media Persija

VIVA – Persija Jakarta akan menghadapi Bali United pada leg pertama perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, sore hari ini, Jumat 26 April 2019. Laga ini bakal dimanfaatkan untuk membangkitkan mental penggawa Macan Kemayoran.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Bisa dibilang Persija saat ini sedang dalam masa memulihkan performa usai dibekuk Ceres Negros 2-3 di Piala AFC. Sayangnya, lawan yang dihadapi bukanlah tim sembarangan.

Kendati demikian, Persija yakin kekalahan kemarin tak bakal memberi dampak buruk yang berkelanjutan. Sebab, ada The Jakmania yang selalu mendukung di mana pun mereka bertanding.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

"Mental tidak ada masalah. Pertandingan kemarin di Piala AFC sudah kita lupakan. Kita harus fokus di Piala Indonesia," ujar bek Persija, Tony Sucipto, dalam rilis yang diterima VIVA.

"Persija tim besar, main kandang maupun tandang pasti banyak dukungan dari The Jakmania," jelasnya.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Ditambahkan Tony, pekerjaan Persija tak akan mudah di kandang Serdadu Tridatu. Apalagi, tim besutan Stefano Cugurra Rodrigues memiliki sejumlah pemain berbahaya. Salah satunya eks Persija, Stefano Lilipaly.

Selama di Bali United, pemain berdarah Belanda itu bertransformasi tak hanya menjadi playmaker. Dia juga rajin mencetak gol. Maka itu, Lilipaly menjadi salah satu pemain yang cukup diwaspadai pemain bertahan Macan Kemayoran.

"Bali United sekali lagi bukan Lilipaly saja. Bali adalah Bali. Kita harus mewaspadai semua pemain bukan hanya satu individu," tambah Tony.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya