Batal Lawan Persebaya, MU Gelar Uji Coba 'Segitiga Maut'

Laga semifinal Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya vs Madura United
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Molornya jadwal Liga 1 dan perempatfinal Piala Indonesia, tidak membuat Madura United (MU) berleha-leha. Sebaliknya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu merancang tiga laga uji coba. 

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Berbeda dengan sebelumnya, laga uji coba kali ini bukan pertandingan biasa. Sebab, lawan yang dipilih berstatus sama dari Liga 1, yaitu Persipura Jayapura dan tim promosi Kalteng Putra. 

Selain itu, dua pertandingan digelar di luar kandang. Dimulai menghadapi Kalteng Putra di Magelang, 1 Mei 2019. Dua hari kemudian, di tempat sama MU akan menjajal kekuatan Persipura. Setelah itu Persipura akan datang ke Madura untuk kembali bertanding, pada 10 Mei 2019. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Untuk Persipura, kami sepakati bertanding dua kali. Uji coba ini kita rancang agar tim benar-benar siap menghadapi kompetisi, sekaligus menunggu kepastian jadwal babak delapan besar Piala Indonesia," ujar manajer MU, Haruna Soemitro.

Di Piala Indonesia, MU sebenarnya akan menghadapi Persebaya di Surabaya pada Kamis 25 April 2019 dan menjadi tuan rumah pada 30 April 2019. Namun dua pertandingan ditunda karena Persebaya maupun MU tidak mendapat izin dari aparat keamanan terkait kondisi pasca Pemilu 2019 di Jawa Timur.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

"Sebenarnya tim sudah siap menghadapi Persebaya tapi bagaimana lagi, izin keamanan tidak keluar. Untuk menjaga performance tim, kita perlu uji coba dengan lawan sepadan, " ucapnya. 

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024