Rusuh Suporter di Laga PSS vs Arema FC, PT LIB Tunggu Laporan Resmi

Kericuhan suporter di Stadion Maguwoharjo saat laga PSS Sleman kontra Arema FC
Sumber :

VIVA – Liga 1 2019 resmi digelar pada Rabu, 15 Mei 2019. Laga PSS Sleman versus Arema FC yang dihelat di stadion Maguwoharjo, Sleman, menjadi pembuka kompetisi strata tertinggi sepakbola di Tanah Air tersebut.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Sayang, laga yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1 itu sempat diwarnai kericuhan. Pada menit ke-30, terjadi keributan yang melibatkan dua kelompok pendukung tim. laga pun sempat dihentikan oleh wasit.

Sesuai regulasi, wasit dan perangkat pertandingan lainnya, menunggu perkembangan situasi pada 30 menit pertama. Jika belum juga memungkinkan, maka ditunggu hingga 30 menit yang kedua.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Pada penantian 30 menit yang kedua itulah diputuskan pertandingan bisa dilanjutkan. Keputusan itu dikeluarkan usai melihat situasi yang memungkinkan dan ada jaminan dari pihak keamanan setempat. Total, pertandingan PSS vs Arema FC terhenti selama 55 menit.

Terkait masalah ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, belum mau memberikan sikap. Mereka masih menunggu laporan resmi.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

“Kami akan memberikan keterangan resmi setelah mendapatkan laporan yang komprehensif dari beberapa pihak. Di antaranya panitia pelaksana setempat dan juga laporan dari pengawas pertandingan," jelas Direktur PT LIB, Dirk Soplanit dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis, 16 Mei 2019.

"Setelah itu kami akan mempelajarinya terlebih dulu secara detail,” lanjutnya. (ase)

Lihat video detik-detik terjadinya kericuhan laga PSS Sleman vs Arema FC di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya