Tekuk Persebaya, Teco Ungkap Kunci Kemenangan Bali United

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra dan bomber Ilija Spasojevic
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Bali United sukses memetik point penuh pada laga perdana kontra Persebaya Surabaya, Kamis 16 Juli 2015. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, kedua tim sama-sama tampil menyerang dan Serdadu Tridatu ke luar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Point penuh di laga perdana Liga 1 2019 membuat pelatih Stefano 'Teco' Cugurra senang. Ia mengaku timnya sangat bersemangat menyambut bergulirnya kembali liga kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu. 

"Hari ini saya pikir kita sangat bersemangat menyambut liga. Kita lawan tim yang baru saja menjadi finalis di turnamen Piala Presiden. Mereka tim yang bagus," kata Teco usai laga, Kamis 15 Mei 2019.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Teco mengapresiasi kinerja anak asuhnya di atas lapangan. Kemenangan kontra Bajul Ijo kata Teco amat bagus bagi timnya untuk mengarungi laga selanjutnya kontra Bhayangkara FC.

Teco mengakui merotasi pemain dan taktik timnya pada laga tersebut. Hal itu yang membuatnya ia sukses mengunci tiga point dari Persebaya Surabaya.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Saya harus terima kasih dengan tim saya. Hasil ini sangat bagus buat kita. Kita rotasi pemain sesuai kebutuhan taktik dengan benar. Bek kiri Persebaya pemain Timnas. Saya kira Yabes Roni bisa menyerang dan bertahan sama bagusnya. Babak kedua kami rotasi, ganti Yabes dengan Irfan Bachdim," jelasnya.

Penggawa Serdadu Tridatu, Ilija Spasojevic cukup senang mampu mempersembahkan gol bagi kemenangan timnya. Terlebih, gol tersebut dilesakkan saat melawan Persebaya Surabaya, tim yang diakuinya cukup tangguh. 

"Saya senang bisa meraih kemenangan, apalagi lawannya Persebaya. Mereka sedang on fire. Beberapa bulan lalu kami kalah lawan mereka. Kita buktikan hari ini kita sudah berbeda dari yang dulu. Saya senang bisa mencetak gol. Tapi yang penting tim menang. Mencetak gol tapi tak menang itu sia-sia. Kita berjuang luar biasa. Ini salah satu pertandingan sulit," tutup dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya