2 Pilar Asing Persipura Jadi Ancaman buat Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (10-05-19)

VIVA – Duel seru bakal tersaji di pekan pertama Liga 1 2019 ketika Persib Bandung berhadapan dengan Persipura Jayapura. Laga tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, meminta timnya mewaspadai pergerakan dua pemain asing Mutiara Hitam yang baru saja bergabung. Mereka adalah Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa.

Ibrahim Conteh bergabung dengan Persipura untuk mengisi lini tengah setelah ditinggalkan pemain asal Brasil, Wallacer de Andrade Medeiros. Sementara itu, Mamadou Samassa mengisi posisi penyerang setelah manajemen Persipura mendepak Luis Carlos Pilar.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Dua pemain asing masuk dan dua pemain asing keluar. Mereka sudah main lebih dulu di Indonesia, jadi kami tidak buta dengan performa mereka. Mereka belum main tapi kami akan lihat bagaimana mereka aklimatisasi dengan Persipura," kata Rene Alberts di Bandung.

Sementara itu, pelatih berkebangsaan Belanda ini memastikan seluruh pemain asing Maung Bandung bisa diturunkan di laga esok. Termasuk, dua wajah baru Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Dari kabar yang saya terima semua oke (administrasinya). Semua sudah siap," ucap eks pelatih PSM Makassar itu.

Pada laga perdananya, Persib langsung menargetkan tiga poin. Apalagi, Supardi Nasir cs tampil di depan ribuan Bobotoh yang dikenal fanatik dalam mendukung tim kesayangannya.

"Tentu tiga poin. Setiap game harus tiga poin. Ini laga pembuka dan main di kandang, kami harus meraih tiga poin. Saya tahu pemain ingin segera bermain di hadapan suporter dan saya berharap bisa menang," tutur pria 64 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya