Madura United Sikat Habis 10 Pemain Persela Lamongan

Duel Persela vs Madura United di Liga 1 2019.
Sumber :
  • Instagram/@perselafc

VIVA – Derby Jawa Timur tersaji pada pekan perdana Liga 1 2019 yang mempertemukan Persela Lamongan melawan Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat 19 Mei 2019. Madura United sukses menyikat habis Persela dengan skor 5-1.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Bertindak sebagai tamu, tak menyurutkan Madura United dalam melancarkan serangan. Ketika laga baru berjalan 13 menit, Alberto 'Beto' Goncalves berhasil merobek gawang Persela setelah menerima umpan silang dari Greg Nwokolo.

Selepas gol tersebut, pertandingan berjalan menarik karena intensitas serangan dari Persela meningkat. Hasilnya, pada menit ke-37, Laskar Joko Tingkir mampu menyamakan kedudukan melalui tembakan yang tepat sasaran dari bomber anyar asal Brasil, Alex Goncalves.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Akan tetapi, Persela gagal mempertahankan skor imbang hingga babak pertama usai. Pada menit 43, Madura United berhasil unggul setelah Beto sukses menjebol gawang Persela lewat tendangan terukurnya.

Derita Persela semakin bertambah pada masa injury time, top scorer Liga 1 musim lalu, Aleksandar Rakic mampu memperdaya kiper Dian Agus, sehingga mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan MU hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Babak Kedua

Selepas turun minum, Madura United tetap tampil atraktif dalam membombardir pertahanan Persela. Tuan rumah pun dipaksa untuk tidak bisa mengembangkan permainan.

Upaya Persela untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah pada menit 60, Alex Goncalves harus diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua dari wasit. Bermain dengan 10 pemain membuat tambah kewalahan menahan gempuran dari Madura United.

Serangan bertubi-tubi yang dilepaskan Madura United pada akhirnya membuahkan hasil pada menit 63. Kolaborasi cerdik yang dilakukan dua pemain naturalisasi, umpan Beto ke kotak penalti Persela yang disambut Greg berhasil menjadi gol keempat bagi MU.

Pundi-pundi gol MU belum berhenti, pada menit 80, pemain pengganti Slamet Nurcahyono sukses menjebol gawang Persela. Menerima umpan cantik dari Rakic, Slamet dengan tenang sanggup mengecoh Dian Agus untuk menyumbangkan gol kelima Laskar Sape Kerrab.

Dalam waktu yang tersisa, tempo permainan mulai melambat seiring fisik para pemain yang mulai terkuras dari kedua tim. Hingga akhirnya, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Madura United sukses bercokol di puncak berkat kemenangan 5-1 atas Perselaa

Hasil ini juga membuat Madura United mematahkan rekor tak terkalahkan Persela dalam 18 pertandingan terakhirnya di kandang. Di Liga 1 musim lalu, Persela mampu meraih 10 kali kemenangan dan 7 hasil imbang.

Susunan pemain:

Persela Lamongan: Dian Agus (GK); Eky Taufik, Mawouna Amevor, Arif Satria Birrul Wallidain, Lucky Wahyu (Hambali Tholib 45'), Kei Hirose, Malik Risaldi, Delvin Rumbino (Ahmad Subagja Baasith 82'), Marcel Kararbo, Alex Goncalves.

Madura United: Muhammad Ridho (GK); Marckho Meraudje, Fandry Imbiri, Jaimerson da Silva, Rendika Rama (Alfath Fathier 84'), Guntur Ariyadi (Slamet Nurcahyono 71'), Zulfiandi, Andik Vermansah (David Laly 87'), Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya