Pelatih Persipura Sebut Pemainnya Gugup Lawan Persib

Duel Persib Bandung vs Persipura Jayapura.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pd.

VIVA – Persipura Jayapura tertunduk lesu setelah dihajar Persib Bandung tiga gol tanpa balas pada laga pembuka Liga 1. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Dari tiga gol yang bersarang ke gawang Mutiara Hitam, dua di antaranya dilesakkan Artur Gevorkyan menit 45 dan 63. Sementara itu, satu gol lagi dicetak Febri Hariyadi menit 67.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro, menilai anak asuhnya tidak tampil seperti biasanya. Pada laga kali ini, mereka terlihat gugup dan kondisi tersebut berhasil dimanfaatkan tim lawan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Kita bisa melihat ini pertandingan sulit. Ini pertandingan sulit melawan Persib. Waktu babak pertama kita lihat seperti biasa, tapi kemudian kita nervous, kita tidak main seperti ketika uji coba dan latihan," terang Luciano usai pertandingan.

Luciano berharap hasil buruk timnya menjadi pelajaran berharga. Pelatih yang sempat membela Persija Jakarta dan PSM Makassar itu berharap ke depan para pemainnya tampil lebih baik lagi.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kita masih ada pertandingan lagi ke depannya. Kita bisa bikin yang lebih baik lagi, kita kerja hasil kurang bagus hari ini tapi tidak untuk besok," tuturnya.

Ditanyai mengenai absennya Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa, Luciano mengaku kondisi tersebut tidak berpengaruh banyak terhadap mental pemain. Menurutnya, dalam sebuah tim tidak terpaku satu atau dua pemain.

"Sebenarnya kita senang kalau mereka bisa main, itu akan lebih bagus. Tapi saya tidak mau cari alasan, kita kalah di pertandingan kali ini. Saya berharap bisa perbaiki dan cari tiga poin di laga selanjutnya," papar Luciano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya