Hajar Persipura, Dua Pemain Asing Persib Tuai Pujian

Pemain Persib Bandung, Artur Gevorkyan (kedua kanan) rayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pd

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji kualitas dua pemain asingnya, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic di laga melawan Persipura Jayapura di pekan perdana Liga 1, Sabtu 18 Mei 2019.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Artur tampil cemerlang. Pemain berpaspor Turkmenistan itu mencetak brace pada menit ke-45 dan 63.

Sementara itu, Rene Mihelic tampil apik di lini tengah. Bahkan, gol pertama Artur tak lepas dari peran Mihelic saat memanfaatkan tendangan bebas. Laga kedua tim berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persib.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Pemain menunjukkan mereka mulai bisa menyatu dengan tim terutama Artur karena bisa lebih banyak bergerak menuju kotak penalti. Seperti yang tadi ia banyak lakukan dan saya sangat senang dengan proses dia mencetak gol," ujar Robert kepada wartawan.

"Sedangkan untuk Rene, dia beberapa kali kehilangan bola dengan mudah sebab dia tidak menyangka permainan di Indonesia secepat itu. Tapi, dia mencoba untuk bisa beradaptasi dengan pertandingan jadi saya rasa penampilan mereka cukup baik hari ini," kata eks pelatih PSM Makassar ini.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Robert menilai keduanya masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Indonesia yang terkenal dengan gaya bermain cepat. Namun, secara keseluruhan dia senang dengan performa dua pemain asing tersebut.

"Saya pikir pemain asing masih harus meningkatkan rasa nyamannya terhadap Liga Indonesia karena kecepatan mereka belum secepat ritme sepakbola Indonesia. Karena Liga Indonesia adalah kompetisi dengan karakter pemain yang cepat," jelas pelatih asal Belanda ini.

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022