Pahit dan Manis Debut Striker Anyar Persela Lamongan

Striker Persela Lamongan, Alex Dos Santos Goncalves.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (18-05-19)

VIVA – Pahit dan manis mewarnai debut striker asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos Goncalves di pentas sepakbola Indonesia. Terasa manis karena pemain asal Brasil itu langsung mencetak gol di laga perdana melawan Madura United (MU) di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat 17 Mei 2019.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Namun, kenyataan pahit juga harus diterima lantaran mendapatkan kartu merah di awal babak kedua, setelah melanggar pemain belakang MU Jaimerson Da Silva. Bahkan, Alex mencatatkan diri sebagai pemain pertama di musim 2019 yang menerima kartu merah.

Sejak bermain dengan 10 pemain, Persela tak berdaya dan harus menelan kekalahan telak 1-5 di depan pendukungnya sendiri. Hasil ini sekaligus merontokkan rekor Persela sebagai jago kandang lantaran selama tiga musim beruntun tidak terkalahkan di Stadion Surajaya.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Saya minta maaf karena kartu merah itu. Ini pertandingan pertama saya di Indonesia, ini pengalaman dan saya akan berusaha lebih baik lagi ke depan," ujar Alex.

Sebenarnya, penampilan Alex tidak terlalu buruk meski belum sebulan berada di Indonesia. Selain mencetak satu gol, berulang kali juga melakukan aksi membahayakan gawang MU. Salah satunya adalah tendangan keras babak kedua yang masih bisa ditepis kiper M Ridho.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Sejak awal pertandingan, Alex juga rajin menjemput bola ke tengah. Kerap kali, dua sampai tiga pemain MU mengawal pergerakannya. Tak jarang juga harus menerima tekel keras dari pemain MU.

Hingga akhirnya, di pertengahan babak kedua, Alex melakukan pelanggaran saat berebut bola dengan Jaimerson Da Silva. Lantaran sudah menerima kartu kuning sebelumnya, Alex harus rela menerima kartu merah.

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024