4 Pilar Utama Absen, Semen Padang Tetap Jaga Ambisi Sengat PSM

Sesi latihan tim Semen Padang
Sumber :
  • Instagram/@semenpadangfcid

VIVA – Jika PSM Makassar dalam kondisi siap tempur, kondisi sebaliknya dialami Semen Padang. Jelang menghadapi laga perdana Liga 1 2019, tim promosi ini justru dihadapkan dengan cederanya para pemain utama.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Diungkap pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, ada empat pemain yang dipastikan bakal absen dalam pertandingan melawan PSM. Dua legiun asing asal Argentina, Jose Sardon dan Mario Barcia, takkan turun dalam laga nanti. Tak cuma Sardon dan Barcia, dua pemain lokal, Rudi dan Syaiful Indra Cahya juga bakal absen. 

Rudi mengalami cedera, sementara Syaiful saat ini tengah cuti usai sang istri melahirkan. Meski banyak pemain utama yang absen, Syafrianto merasa tak terlalu khawatir dan sudah menyiapkan penggantinya.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Memang kami main pertama juga mendapat masalah. Ada dua pemain asing kami yang cedera dan satu pemain senior kami yang cedera juga ada Saiful Indra cCahya kebetulan kemarin istrinya melahirkan. Tapi, saya sudah siapkan pengganti," ujar Syafrianto dikutip Liga-indonesia.id.

Tak hanya itu, Syafrianto juga tetap optimis timnya akan mampu memberikan perlawanan sengit kepada PSM. Meskipun, eks pelatih PSPS Pekanbaru ini tahu bahwa PSM diisi oleh segudang pemain papan atas.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

"Secara taktikal dan fisik juga mental, pemain saya sudah siap menghadapi PSM. Mudah-mudahan kami bisa main bagus dan mencuri angka di sini. Kami tahu PSM materi kelas satu dan tahun lalu juga peringkat terbaik dan mengikuti Piala AFC. Tapi, kami juga sudah punya taktik untuk PSM yang punya pemain tengah yang bagus," kata Syafrianto.

Armada Kabau Sirah akan melawat ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar, markas PSM, dalam laga pekan pertama Liga 1 2019, Senin 20 Mei 2019 WIB. (one)

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024