Persebaya Ketar-ketir Hadapi Trisula Kalteng Putra

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman dan kapten Ruben Sanadi
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Tampil di kandang sendiri, Persebaya tidak menganggap enteng kekuatan Kalteng Putra saat bentrok pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa malam WIB, 21 Mei 2019. 

Maklum, meski berstatus tim promosi, Kalteng Putra baru saja membuat kejutan di pekan pertama usai mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang, 1-2. 

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman menyadari kekuatan Kalteng Putra. Salah satunya kemampuan para pemain asing yanv cukup berbahaya, meski baru pertama tampil di pentas kompetisi Indonesia. 

“Mereka punya empat pemain asing yang cukup bagus. Kita akan antisipasi permainan secara tim, " ujar pelatih yang akrab di panggil Djanur ini. 

Saat ini Kalteng memiliki empat pemain asing. Tiga diantaranya berasal dari Brasil, yaitu Diego Campos (striker), Rafael Bonfirm (belakang) dan Kevin Gomes (gelandang). Sedangkan satu lagi Yo Hyun koo gelandang asal Korea.

Saat mempermalukan PSIS, Rafeal Bonfrim tidak hanya tangguh di belakang namun juga menyumbang satu gol lewat tandukan memanfaatkan bola mati. 

"Kami sudah amati mereka. Kita harus hati-hati, apalagi Kalteng Putra yang baru saja mencuri kemenangan di kandang lawan. ” ujar Djanur. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap
Komite Disiplin PSSI

Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, Sisa Subsidi Kalteng Putra Disita

Komite Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman kepada Kalteng Putra karena tidak hadir dalam pertandingan Liga 2 melawan Persekat Tegal. Mereka juga bermasalah tunggak gaji.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024