Gol Tunggal Zulham Zamrun Bawa PSM Jinakkan Semen Padang

Para pemain PSM Makassar.
Sumber :
  • Media PSM Makassar

VIVA – PSM Makassar meraih hasil positif di laga perdananya di Liga 1, Senin 20 Mei 2019. Menghadapi Semen Padang, Juku Eja menang degan skor tipis 1-0. 

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Tampil di Stadion Andi Mattalatta, PSM kesulitan menahan permainan tim tamu. Beberapa serangannya berhasil dihentikan oleh barisan pertahanan Semen Padang di awal laga. 

Peluang emas baru bisa tercipta di menit ke-21 melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Marc Klok. Dia memberikan umpan mendatar dan mengarah ke Wiljan Pluim sayang tidak berbuah gol. 

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Lima menit berselang, gol pembuka terjadi. Zulham Zamrun menjadi aktor utama terciptanya gol setelah memaksimalkan umpan silang dari Beny Wahyudi. Skor 1-0 bertahan di babak pertama. 

Di babak kedua, Semen Padang tampil lebih terbuka. Di menit 67 Irsyad Maulana hampir membuat tim tuan rumah terdiam melalui tembakan keras terarahnya sayang bisa diamankan Rivki Mokodompit. 

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Jual beli serangan terjadi, giliran tim tuan rumah yang mengancam. Di menit ke-76 Guy Junior hampir membuat Teja Paku Alam memungut bola untuk kedua kalinya, tapi sepakannya masih sedikit melebar.

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk PSM bertahan hingga laga berakhir. Atas kemenangan ini, PSM naik ke posisi tujuh Liga 1 dengan tiga poin dari satu laga. 

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam; Aaron Evans; Abdul Rahman; Beny Wahyudi; Rizky Pellu; Marc Klok; Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, Muhammad Rahmat (Rashyid Assyahid Bakri 78'), Eero Markkanen (Guy Junior Nke Ondoua 63'). 

Semen Padang: Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan; Agung Prasetyo; Boaz Atururi; Shukurali Pulatov; Dedi Hartono; Fridolin Yoku; Manda Cingi (Muhammad Rifki 41'), Rosad Setiawan; Irsyad Maulana; Karl Max Bathelemy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya