Duel Lawan Tira Persikabo Ditunda, Persib Siapkan Laga Pengganti

Sesi latihan tim Persib Bandung
Sumber :

VIVA – Duel tunda Persib Bandung kontra Tira Persikabo di pekan kedua Liga 1 akhirnya mendapat jawaban. Pertandingan kedua tim dipastikan digelar pada 18 Juni 2019 mendatang.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Penetapan jadwal baru ini berdasarkan surat bernomor 145//LIB/V/2019, yang dikirim PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kepada manajemen Persib.

Sedianya, laga Persib menghadapi Tira Persikabo berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 23 Mei 2019. Tapi, ditunda karena tidak mendapat izin dari kepolisian.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku dengan ditundanya laga ini, dia harus mengubah program tim. Pria berusia 64 tahun ini telah menyiapkan penggantinya dengan menggelar game internal.

"Kami akan menggelar game antar pemain di tim jadi semua bisa bermain. Kami akan melakukan itu pada Kamis 23 Mei 2019 nanti. Tapi, hanya dari internal saja tidak dengan tim lain," ujar Robert di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin 20 Mei 2019.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Sementara itu, winger Persib, Erwin Ramdani, menanggapi santai perubahan jadwal tersebut. Menurutnya, sudah menjadi hal yang biasa jadwal sepakbola di Indonesia kerap berubah.

"Tapi saya kira semua pemain sudah mengerti dan sudah mengantisipasi. Jadi, kita alihkan fokus ke Semen Padang (29 Mei 2019)," kata Erwin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya