Dikalahkan PSM Makassar, Pelatih Semen Padang: Pluim Tak Bisa Apa-apa

Pemain PSM Makassarmerayakan gol
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar

VIVA – PSM Makassar menang tipis 1-0 saat menjamu Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta, Senin 20 Mei 2019 malam WIB dalam laga pekan perdana Liga 1. Gol semata wayang pada pertandingan itu dicetak Zulham Zamrun.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli tidak ingin larut dalam kekalahan ini. Menurut dia, para pemain sudah bisa menjalankan instruksi dengan sangat baik.

Salah satu faktor yang membuat dia yakin mengutarakan hal itu adalah penjagaan kepada gelandang PSM, Wiljan Pluim. Pria asal Belanda itu selama ini menjadi pilar penting skuat berjuluk Laskar Juku Eja.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Pluim tidak bisa apa-apa, karena ada strategi khusus menjaganya. Saya sudah mempelajari dia lama. Itulah mengapa babak kedua kami banyak peluang, sayang finishing kurang menguntungkan," kata Syafrianto, dikutip dari laman resmi Liga 1.

Bukan cuma itu yang membuat Syafrianto bangga dengan para pemainnya. Irsyad Maulana dan kawan-kawan dianggapnya menunjukkan mental kuat bermain di bawah tekanan suporter lawan.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

"Saya bangga dan puas dengan penampilan pemain. Mereka bermain percaya diri seperti ini di kandang lawan," ujar mantan pelatih PSP Padang tersebut.

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024