Memori Kelam Selimuti Laga Persebaya Vs Kalteng Putra

Para Pemain Kalteng Putra.
Sumber :
  • Instagram/@kaltengputra_id

VIVA – Memori kelam membayangi laga Persebaya Surabaya melawan Kalteng Putra dalam pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa 21 Mei 2019 malam WIB. Meski tak punya sejarah perseteruan, namun bentrok keduanya pernah berlangsung sengit diwarnai kericuhan.

Wahyudi Hamisi Penendang Kepala Bintang Persebaya, Selalu Gagal Masuk Timnas Indonesia

Persitiwa itu terjadi saat kedua tim bersua di Liga 2 musim 2017 silam. Dalam dua kali pertemuan, semuanya diwarnai kericuhan.

Diawali saat berlaga di kandang Kalteng Putra, terjadi kericuhan di tribun VIP yang melibatkan adu mulut antara Presiden Persebaya, Azrul Ananda. Lalu, saat Bajul Ijo menjadi tuan rumah, hujan botol mengarah ke bangku cadangan Kalteng Putra karena dipicu aksi provokasi.

Wahyudi Hamisi, Sang Malaikat Maut Pencabut Karier Pemain Argentina Milik Persebaya

Kemungkinan peristiwa itu tidak akan terjadi. Selain sudah dua tahun silam, banyak pemain Kalteng Putra yang pernah menjadi bagian dari Persebaya, yakni Dimas Galih, Feri Pahabol, dan OK John.

Feri mengatakan sangat hormat terhadap Bonek, suporter Persebaya. Bahkan, pemain asal Papua itu berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol.

Wahyudi Hamisi Dilaporkan ke Jokowi, PSSI: Sanksi Berat!

"Persebaya selalu menjadi bagian dari saya. Mungkin masih ada sebagian bonek yang mencintai saya, jika mencetak gol saya tidak akan selebrasi sebagai bentuk respek saya terhadap bonek," ucap Pahabol.

Kalteng Putra menatap pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Karena pada pertandingan sebelumnya mereka mampu mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1. (one)

Selebrasi gol pemain Borneo FC Samarinda

Hasil Liga 1: Borneo FC Dipastikan Lolos Championship Series, Persikabo Masih di Dasar Klasemen

Borneo FC dipastikan lolos ke Championship Series usai mengalahkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Sedangkan Persikabo makin terjerembab zona bawah.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024