Kartu Merah Jadi Sebab Bhayangkara Ditumbangkan Bali United

Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera (kanan).
Sumber :
  • Pratama Yudha/ VIVA

VIVA – Bali United akhirnya mengakhiri rekor buruk kala setiap berjumpa Bhayangkara FC. Bermain di hadapan publik sendiri, Bali United sukses membungkam Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0, Selasa 21 Mei 2019. 

Gol Pertama Radja Nainggolan Gagal Selamatkan Bhayangkara FC, Degradasi Mengintai

Ini menjadi kemenangan pertama Bali United setelah sebelumnya tidak pernah menang di tujuh pertemuan terakhir melawan Bhayangkara FC (6 kalah, 1 imbang).

Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera menilai kekalahan timnya bukan tanpa sebab. Sepanjang babak pertama, timnya mampu mengimbangi permainan Bali United. Bahkan, kata dia, beberapa kali Indra Kahfi dan kawan-kaean berhasil membahayakan gawang Serdadu Tridatu. 

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

"Babak pertama kita bisa mengimbangi permainan. Kita juga menciptakan peluang. Mereka (Bali United) tak bisa banyak bergerak di babak pertama," kata Alfredo usai laga. 

Petaka terjadi ketika Alsan Sanda diusir wasit pada menit 61. Kehilangan satu pemain membuat permainan berjalan tak imbang. Imbasnya, Bali United berhasil menguasai pertandingan dan menceploskan sebiji gol. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Babak kedua pemain kami kena kertu merah. Dari situ kemudian Bali United mendominasi permainan," papar dia. 

Alfredo juga sempat menyoroti kinerja wasit yang menurutnya tak memberikan kartu merah kepada bek Bali United Willian Pachecho yang dianggapnya melanggar keras pemainnya. 

"Sebelum pemain kami kena kartu merah, Pachecho injak pemain, tapi tidak kartu (merah), padahal dia sudah kartu kuning," ujarnya. 

Kapten tim The Guardian, Indra Kahfi menegaskan hal sama. Petaka dimulai ketika rekannya mendapatkan kartu merah. "Bhayangkara kali ini bisa dikalahkan oleh Bali United. Sejak babak pertama kita imbang sebelum akhirnya terjadi kartu merah," papar dia.

Ia berjanji akan memperbaiki kinerja dan mendapatkan poin penuh kala bertamu ke msrkas Barito Putera. "Lawan Barito kita harus menang," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya