Alasan Bali United Selebrasi Kemenangan Seperti Perayaan Juara

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • Instagram/@baliunitedfc

VIVA – Bali United meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam lanjutan Liga 1 2019, Selasa malam 21 Mei 2019.

Gol Pertama Radja Nainggolan Gagal Selamatkan Bhayangkara FC, Degradasi Mengintai

Pasukan Stefano 'Teco' Cugurra sesungguhnys memiliki keunggulan pemain setelah pemain The Guardian, Alsan Sanda diganjar kartu merah oleh wasit Agus Fauzan Arifin. 

Sayang, keuntungan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan untuk mempertebal skor. Meski Irfan Bachdim dan kawan-kawan berhasil mengurung pertahanan Bhayangkara FC.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Walau hanya menceploskan sebiji gol, namun Teco cukup senang timnya bisa meraih kemenangan. "Satu gol cukup untuk dapat tiga poin," kata Teco usai laga.

"Kita bermain melawan tim bagus. Mereka sangat konsisten di babak pertama. Tapi kita main bagus hari ini. Banyak peluang buat cetak gol," lanjut Teco. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Kemenangan itu, Teco melanjutkan, tak lepas dari permainan apik anak asuhnya yang berhasil mengontrol jalannya laga. Selain itu, Teco juga mengapresiasi anak asuhnya berhasil mengontrol emosi selama jalannya laga. 

"Kita bisa kontrol permainan dan kontrol emosi. Ini masih awal liga. Saya harap tetap konsisten. Kita harus terus kerja keras dalam latihan. Ke depan, sentuhan akhir harus akurat. Akurasinya harus bagus," tuturnya.

Usai peluit panjang dibunyikan, seluruh pemain, official dan suporter merayakan kemenangan seperti laiknya merebut gelar juara. Hal itu dipandang wajar oleh Teco.

Karena menurutnya, tensi panas antara timnya dengan Bhayangkara FC begitu tinggi imbas Liga 1 2017. Apalagi, dalam beberapa pertemuan terakhir, Bali United kerap menorehkan rekor buruk. 

"Kita sudah kalah beberapa kali (setiap melawan Bhayangkara). Tapi hari ini kita lebih bagus dan menang. Jadi wajar ada perayaan," ucapnya.

Penentu kemenangan Bali United, Yabes Roni Malaifani berucap syukur mampu membawa timnya ke luar sebagai pemenang. "Kita dapat tiga poin dan ini motivasi buat kita," katanya. 

"Semoga lawan Persija kita bisa dapat hasil bagus juga. Saya bersyukur bisa menjadi penentu kemenangan. Kita menang hari ini, mari kita nikmati kemenangan ini," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya