Persela vs Persipura: Aroma Dendam Mutiara Hitam

Persipura saat menghadapi Persib di di Liga perdana 1 2019.
Sumber :
  • Twitter/Persib Bandung

VIVA – Usai dibantai Persib Bandung di laga pembuka Liga 1 2019, Persipura Jayapura bertekad untuk menjadikan Persela Lamongan sebagai pelampiasan. Tim Mutiara Hitam akan menjalani laga tandang kontra Laskar Joko Tingkir di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu 22 Mei 2019.

Persela Jalani Laga Terakhir di Liga 1 dengan Kekalahan dari PSIS

Pelatih Persipura, Luciano Leandro mengungkapkan para pemainnya telah melupakan kekalahan memalukan di markas Maung Bandung. Evaluasi di sejumlah kekurangan juga telah dilakukan. "Saya selalu bicara pada pemain, kalau mereka tidak berhasil hari ini, mereka tidak usah pikir kekalahan yang kemarin. Mereka harus belajar dari kekalahan itu," kata Luciano.

"Kami tahu Persela merupakan tim yang bagus. Tapi saya sudah bicara dengan semua pemain, kami yakin pada pertandingan ini bisa lebih baik daripada yang kemarin. Kami harus optimis pertandingan berikut harus lebih bagus, jadi itu yang selalu saya sampaikan ke pemain," lanjutnya.

Drama 4 Gol PSM Vs Persela di Liga 1 2021/2022

Terkait kekuatan Persela, Luciano menyebut telah melakukan antisipasi melalui video-video pertandingan Persela sebelumnya. Namun, dia juga tidak mau terlena dengan hasil minor yang juga didapat Arif Satria cs pada laga perdana. 

"Itu sudah lewat. Pasti Persela juga belajar dari yang kemarin. Pasti pertandingan selanjutnya tidak seperti kemarin. Kami menatap pertandingan di sini serius. Persela tim kuat, ada pelatih yang cukup bagus dan pengalaman. Kami harus betul-betul untuk main di sini yang cukup bagus," tegasnya.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persipura untuk sementara berada di peringkat ke-17. Posisi tersebut setingkat lebih baik dari Persela yang sebelumnya dihancurkan Madura United 1-5 di kandang sendiri. 

Pada dua pertandingan musim lalu, Persela dan Persipura saling mengalahkan. Putaran pertama, Persipura sukses menekuk Persela 2-1 di Stadion Mandala, Jayapura. Sedangkan pada putaran kedua, Persela membalas dengan skor 3-2 di Stadion Surajaya.

Liga 2 resmi digelar 10 September 2023

Liga 2 2023 Resmi Digelar 10 September, Ini Pertandingan Pembukanya

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sepakbola Indonesia mengumumkan bahwa LIga 2 2023 akan mulai bergulir pada 10 September.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023