Marinus Kartu Merah, Persipura Jayapura Ditahan Persela Lamongan

Duel Persela Lamongan vs Persipura Jayapura.
Sumber :
  • Instagram/@perselafc

VIVA – Laga seru disajikan pada pekan ke-2 Liga 1, yang mempertemukan Persela Lamongan melawan Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Rabu malam, 22 Mei 2019.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Selepas peluit panjang tanda pertandingan dimulai, kedua tim langsung menampilkan permainan cepat. Dalam 10 menit awal, tuan rumah dan Persipura saling jual-beli serangan.

Namun, Persipura mampu mencuri gol terlebih dulu. Pada menit 13, Titus Bonai berhasil menceploskan bola ke gawang Persela setelah menerima umpan lambung dari Yustinus Pae.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Selepas gol tersebut, Persela coba membalas dengan cara menaikkan intensitas serangan. Cara tersebut akhirnya membuahkan hasil.

Pada menit 38 Persela berhasil menyamakan kedudukan setelah Rafael 'Rafinha' Gomes mampu menjebol gawang Persipura lewat pergerakan cepat yang tak mampu diblok oleh Mario Londok.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Akan tetapi, skor sama kuat tak bertahan hingga pertama usai. Di masa injury time, Boaz Salossa sukses membuat Persipura unggul setelah tendangan kerasnya tak bisa diantisipasi oleh Dwi Kuswanto.

Hingga babak pertama selesai, Persipura berhasil unggu 2-1 atas Persela.

Pada paruh kedua, Persela langsung ambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Persipura mulai menurunkan tempo permainan.

Serangan yang bertubi-tubi dari Persela baru melahirkan gol pada menit 81. Baru masuk ke lapangan pada satu menit sebelumnya, Muhammad Ridwan sukses menyamakan skor setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Persipura.

Di saat tempo pertandingan meningkat, emosi dari para pemain dari kedua tim sempat terlecut. Keributan antar pemain sempat terjadi pada menit 89 setelah Boaz Salossa dilanggar oleh Rafinha.

Bek asing Persela, Mawouna Amevor, yang ngamuk dibalas oleh Marinus Wanewar dengan tendangan kungfu. Alhasil, Marinus mendapat kartu merah dan Mawouna hanya dihukum kartu kuning.

Dalam waktu yang tersisa, tak ada gol lagi yang tercipta. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 2-2 menghiasi papan skor di Stadion Surajaya.

Berkat hasil ini, Persipura naik ke peringkat ke-13. Sedangkan, Persela juga merangkak naik ke urutan 14.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (GK); Mawouna Amevor, Eky Taufik, Samsul Arifin, Arif Satria; Rafael Gomes, Ahmad Subagja Baasith (Muhamad Ridwan 80', Kei Hirose; Anis Nabar (Sugeng Efendi 61'), Hambali Tolib, Malik Risaldi (Delvin Rumbino 80').

Persipura Jayapura: Mario Londok (GK); Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yustinus Pae, Valentino Telaubun (Ian Louis Kabes 46'); Oh In-Kyun, Ibrahim Conteh (Imanuel Wanggai 59'), Ronaldo Meosido; Titus Bonai ( Muhammad Tahir 74'), Boaz Salossa, Marinus Wanewar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya