Pemain Persija Banyak Dipanggil Timnas, Kolev Tak Ambil Pusing

Skuat Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev tak mau ambil pusing perihal pemanggilan pemainnya untuk membela Tim Nasional Indonesia. Dia mengaku pemain pelapis Macan Kemayoran memiliki kualitas yang mumpuni.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

PSSI baru saja merilis 25 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas senior di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy. Persija menjadi tim terbanyak yang menyumbang pemain, yakni sebanyak empat orang.

Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, dan Riko Simanjuntak. Pemusatan latihan akan dimulai pada Jumat, 31 Mei 2019.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

"Ya, saya sudah tahu. Ternyata dari Persija paling banyak (dipanggil pemainnya)," kata pelatih asal Bulgaria usai memimpin latihan di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Rabu 22 Mei 2019.

Kolev mengaku tak mau memusingkan hal tersebut. Baginya yanh terpenting saat ini adalah mempersiapkan tim agar meraih kemenangan saat jumpa PSIS Semarang, Minggu 26 Mei 2019.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Sekarang kita tidak pikirkan itu. Kita harus memikirkan PSIS dulu. Baru kita siapkan pemain pelapis untuk laga selanjutnya," lanjut dia.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev

Ditambahkan oleh manajer Persija, Marsekal Pertama Ardhi Tjahjoko, manajemen tak mempermasalahkan pemanggilan empat pemainnya untuk membela Tim Merah Putih. Karena itu adalah sebuah kebanggaan.

Hanya saja, para pemain baru bergabung pada awal Juni mendatang sehingga masih bisa membela Macan Kemayoran hingga duel kontra Bali United, Jumat 31 Mei 2019.

Para pemain tersebut kemungkinan absen di laga kontra Borneo FC, Sabtu 15 Juni 2019. Itu lantaran duel tersebut bertepatan dengan jadwal skuat Garuda meladeni Vanuatu. Sebelumnya, Tim Merah Putih akan terlebih dulu berhadapan dengan Yordania pada Selasa 11 Juni 2019.

"Bagi saya tidak masalah, cuma kendala sedikit paling. Dalam hal ini pemain kan mau ke Timnas karena ada kebanggaan. Jadi, silakan pemain ke Timnas," kata Ardhi.

"Memang satu sisi memberatkan untuk tim. Tapi kan kondisinya harus seperti itu," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya