Gantikan Peran Pluim dan Markkanen, Duo Supersub PSM Banjir Pujian

Pemain PSM Makassarmerayakan gol
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar

VIVA – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tak segan memuji dua pemainnya, Rasyid Bakri dan Guy Junior, yang dinilainya bermain dengan sempurna dalam menggantikan peran Wiljan Pluim serta Eero Markkanen. Tak hanya main bagus, kedua pemain itu juga mencetak gol.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Juku Eja baru saja memenangkan duel kontra Badak Lampung FC pada pekan kedua Liga 1 2019. Zulham Zamrun cs berhasil menyarangkan empat gol tanpa balas di Stadion Andi Mattalatta, Jumat 24 Mei 2019.

Kemenangan ini terasa berbeda karena diraih tanpa kehadiran Pluim dan Markkanen di lapangan. Keduanya masih berkutat dengan cedera.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Beruntung, Rasyid dan Guy Junior bisa berperan dengan baik ketika diturunkan untuk menggantikan dua pemain inti tersebut. Seperti yang mereka lakukan ketika membantai Lao Toyota 3-0 pada laga terakhir Grup H Piala AFC.

Catatan tersebut dirasa positif oleh Kalezic. Itu berarti kekuatan PSM merata dan tak memiliki ketergantungan pada segelintir pemain saja.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Saya harus memberi pujian pada Guy Junior dan Rasyid yang menggantikan kedua pemain tersebut. Mereka yang juga bermain saat lawan Lao kembali tampil bagus karena setiap pemain tahu apa yang harus mereka lakukan," kata pelatih berpaspor Belanda ini usai pertandingan.

"Kita tidak akan bermain hanya dengan 11 pemain sepanjang musim. Setiap pemain di tim saya penting. Jadi starter atau tidak, mereka akan selalu mendapat kesempatan untuk menunjukkan performa kepada saya," ujarnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Kalezic menilai, kemenangan ini memang pantas diraih oleh tim asuhannya. Tanpa bermaksud meremehkan kekuatan Badak Lampung, pelatih 49 tahun itu menilai permainan PSM jauh lebih solid dibandingkan tim tamu.

"Tak ada lawan yang lemah dan tak bisa membuat peluang dalam pertandingan. Tapi, permainan tim di laga ini berada pada level yang prima." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya