Rekor Bagus Tak Bikin PSS Tepuk Dada Saat Jamu Semen Padang

Ilustrasi pemain PSS Sleman
Sumber :
  • Twitter/@PSSleman

VIVA – Modal positif dikantongi PSS Sleman saat menjamu Semen Padang di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 25 Mei 2019, dalam pekan kedua Liga 1. Dari tujuh pertemuan terakhir, PSS tak pernah kalah.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Enam kemenangan dibukukan oleh PSS atas Semen Padang. Dan, paling buruk, PSS ditahan imbang oleh Semen Padang.

Hasil imbang itu pun terjadi sudah sangat lama, yakni ketika kedua tim berduel pada 1 Juli 2005 silam.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, menyatakan rekor bagus tim asuhannya atas Semen Padang di tujuh laga terakhir tak bisa jadi patokan utama. Sebab, menurut Seto, segala macam kemungkinan bisa terjadi di atas lapangan.

"Saya lihat rekornya bukan ukuran. Semen Padang, tahun ini lebih bagus dari sebelumnya," kata Seto.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Gambaran nyata, menurut Seto, adalah saat Kabau Sirah mampu membuat repot PSM Makassar. Dalam duel melawan PSM, Semen Padang hanya kalah dengan skor 0-1.

"Artinya, Semen Padang juga bagus. PSM lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC, tapi Semen Padang cuma kalah 0-1. Kekuatannya hampir berimbang. Tak bisa disamakan Semen Padang sekarang dengan yang lalu," jelas Seto.

Modal PSS sebenarnya bukan cuma rekor bagus atas Semen Padang. Namun, start apik mereka ketika mengalahkan Arema FC di laga pembuka.

"Kemenangan Arema jadi motivasi bagi pemain. Tapi, bukan gambaran ke depan. Kami harus kurangi tekanan ke pemain," ujar Seto. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya