Penalti Kontroversial Bawa PSS Imbangi Semen Padang

Duel PSS Sleman vs Semen Padang.
Sumber :
  • www.instagram.com/pssleman

VIVA – PSS Sleman terhindar dari kekalahan saat menjamu Semen Padang di pekan 2 Liga 1, Sabtu 25 Mei 2019. Skor imbang 1-1 mengakhiri jalannya laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

PSS mendominasi permainan di awal-awal permainan. Tusukan-tusukan dari pemain Super Elang Jawa membuat pemain Semen Padang kesulitan.

PSS mendapat peluang lewat Brian Federico Ferreira di menit 9. Namun, tendangan bebasnya masih bisa dihentikan kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Di tengah serangan gencar PSS, Semen Padang nyaris mencuri gol di menit 28. Lewat serangan balik cepat, Karl Max memberikan sodoran pada Dedi Hartono. Ajaib, tendangan Dedi dihentikan kiper PSS, Ega Rizky.

Semen Padang berhasil unggul di menit 31. Tendangan kencang Rosad Setiawan dari luar kotak penalti bersarang di gawang PSS.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

PSS berupaya keras menyamakan kedudukan. Tendangan Kushedya Hari Yudo dari dalam kotak penalti gagal menemui sasaran.

Di babak kedua, PSS terus melakukan tekanan bertubi-tubi di depan gawang Semen Padang. Tapi, penampilan Teja membuat pemain tuan rumah frustrasi.

PSS akhirnya menyamakan kedudukan lewat penalti Brian Ferreira di menit 73. Penalti ini sedikit kontroversial karena Kushedya Hari Yudo terlihat jatuh sendiri di kotak penalti.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini menempatkan PSS di peringkat 4 dengan 4 poin dari 2 laga. Sedangkan Semen Padang ada di posisi 11 dengan 1 poin.


Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky Pramana, Alfonso De La Cruz, Purwoko Yudi, Jajang Sukmara, Bagus Nirwanto, Brian Federico Ferreira, Nerius Alom (Wahyu Sukarta 62'), Dave Mustaine, Yevhen Bokhashvili, Kushedya Hari Yudo, Haris Tuharea (Rangga Muslim 82').

Semen Padang: Teja Paku Alam, Dedi Gusmawan, M Rifki (Leo Guntara 80'), Shukur Pulatov, Boas Atuturi, Agung Prasetya, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Fridolin Kristof Yoku, Rosad Setiawan (Jose Sardon 74'), Karl Max Barthelemy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya