Pelatih PSM Dukung VAR karena Sering Terkejut Lihat Keputusan Wasit

Pemain PSM Makassarmerayakan gol
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar

VIVA – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, antusias dengan adanya wacana penggunaan video assistant referee (VAR) di Liga 1. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah diminta oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk melakukan kajian.

Dalam rapatnya, Exco PSSI meminta LIB untuk melakukan kajian mendalam. Mereka diberi waktu selama dua tahun untuk melakukan kajian tersebut, dengan mempertimbangkan faktor pendukung.

Darije mengatakan, langkah ini menjadi tonggak sejarah bagi sepakbola Indonesia yang ingin bangkit. Dia mendukung 100 persen, karena VAR dapat membantu semua pihak.

"Jujur saja, setelah empat bulan bekerja di Indonesia. Saya rasa ini akan menjadi hal terbaik yang akan dilakukan dalam sejarah sepakbola Indonesia," kata Darije, saat konferensi pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa 28 Mei 2019.

"Saya sangat mendukungnya untuk membantu semua pihak, klub, pemain, wasit, dan sepakbola Indonesia," imbuh pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Darije mengatakan, sejak melatih di Indonesia, beberapa kali dibuat terkejut dengan keputusan wasit. Tapi, dia memilih untuk menahan diri tidak berkomentar atau marah dengan hal itu.

"Anda bisa bilang itu sebagai revolusi terbaik dalam sepakbola Indonesia. Sebab, saya lihat dalam dua pekan terakhir di Liga 1, terkadang saya tidak bisa percaya dengan yang saya lihat. Namun, saya tetap menerimanya karena mungkin saja ini terjadi di pertandingan selanjutnya," tuturnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022