PSM Tanpa Pemain Kunci, Tira Persikabo Dapat Tambahan Amunisi

Penggawa andalan PSM Makassar, Wiljan Pluim
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – ?Tira Persikabo menjamu PSM Makassar dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 29 Mei 2019 malam WIB. Kondisi berbeda dialami oleh kedua tim jelang bentrok.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Di kubu PSM, pelatih Darije Kalezic masih belum bisa menurunkan gelandang andalannya, Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda itu harus absen karena menderita cedera lutut saat bermain melawan Semen Padang.

Dikatakan Darije, Pluim bahkan sudah mendapatkan perawatan khusus dari spesialis di Belanda. Beruntung pula Liga 1 2019 akan jeda sementara karena libur hari raya Idul Fitri.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

"Pluim mengalami sedikit masalah pada lututnya. Setelah pertandingan melawan Tira akan menjalani libur Idul Fitri. Jadi, itu kesempatan baik buat dia untuk kembali lebih cepat dan memulihkan diri dengan bantuan dari tim spesialis di Belanda," kata Darije.

Pelatih berusia 49 tahun itu sendiri tak mempermasalahkan jika Pluim tak bisa bermain melawan Tira Persikabo. Dia merujuk pada pertandingan sebelumnya melawan Badak Lampung FC, di mana Rasyid Bakrie mampu menjalankan tugas dengan baik.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Dari kubu Tira Persikabo, pelatih Rahmad Darmawan sudah bisa memainkan Loris Arnaud. Striker berkebangsaan Prancis itu sempat absen karena menjalani hukuman dari Komite Disiplin PSSI musim lalu.

Kini, dengan adanya Loris, juru taktik yang akrab disapa RD semakin optimistis anak asuhnya bisa mendapat hasil baik. Karena ketajaman mantan pemain Persela Lamongan itu amat dibutuhkan.

"Paling tidak dengan hadirnya Loris ada opsi untuk kita menggunakan rencana permainan yang biasa kita lakukan," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya