Suporter Takbiran, Pemain MU Tampil Lebih Garang

Duel Madura United vs Borneo FC.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (29/05/19)

VIVA – Hari raya Idul Fitri, memang masih sepekan lagi. Namun, suporter Madura United atau MU sudah menggemakan lantunan takbir sepanjang laga melawan Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa malam, 28 Mei 2019.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Pelatih MU, Dejan Antonic mengakui, salah satu kunci kemenangan atas Borneo FC 3-0, lantaran dukungan penuh dari suporter di laga kandang perdana.

"Dukungan suporter, seperti membuat kami bermain dengan 12 pemain di lapangan. Apalagi, ini pertandingan perdana di kandang," ujarnya usai laga.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Selain bertakbir, para suporter Madura Bersatu itu tak henti-hentinya bernyanyi, termasuk yel yel, "Sahur.....Sahur..." setiap pemain MU memegang bola.

Terkait permainan, Dejan mengaku penampilan para pemain berbeda dengan dua laga sebelumnya, saat menang atas tuan rumah Persela 5-1 dan Barito Putra 1-0.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

"Penampilan tadi lebih bagus dibandingkan sebelumnya. Tidak banyak kehilangan bola, itu penting dalam sepakbola. Dua gol di babak pertama, merupakan skema yang sudah kita latih berulang kali, " ujarnya.

Dejan mengingatkan kepada para pemain, untuk tetap menjaga semangat tempur di pertandingan berikutnya. Sebab, pertandingan akan semakin berat, karena lawan sudah saling mengetahui kekuatan.

"Perjalanan kita masih panjang. Masih banyak pertandingan-pertandingan panas, kita tetap harus fokus dan melupakan tiga kali kemenangan ini," ucapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya