Semen Padang Benahi Penerangan di Stadion Haji Agus Salim

Stadion Haji Agus Salim, Padang.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah (29/05-19)

VIVA – Manajemen Semen Padang FC melakukan pembenahan terhadap Stadion Haji Agus Salim, Padang. Salah satunya, dengan menambah sejumlah unit lampu penerangan. Upaya ini dilakukan untuk menyikapi temuan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia atau BOPI yang menilai lampu penerangan stadion masih belum memenuhi standar.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

CEO Semen Padang, Rinold Thamrin menyebutkan, tim sarana dan prasarana yang ditunjuk sudah melakukan pemasangan lampu penerangan tersebut sejak dua hari lalu. Itu artinya, di laga kandang menjamu Persib Bandung pada malam ini, Rabu 29 Mei 2019, lampu penerangan itu sudah bisa digunakan.

“Temuan BOPI beberapa waktu lalu mengatakan, stadion kita kurang di pencahayaan. Untuk itu, kita langsung melakukan penambahan lampu dan dana yang kita keluarkan sebesar Rp300 juta. Penambahan lampu ini dilakukan secara cepat, agar tim Semen Padang masih bisa berkandang di kota Padang dan tidak menjadi tim musafir,” kata CEO Semen Padang, Rinold Thamrin.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Menurut Rinold, seharusnya pembenahan itu dilakukan oleh Dispora Kota Padang. Namun, lantaran mempertimbangkan agar bisa tetap berkandang di Stadion Haji Agus Salim, kita yang melakukan penambahan lampu tersebut. 

“Kita sedikit kecewa. Ada beberapa lampu yang ada sudah mati tapi tidak diganti. Kita berharap, Pemkot dan Dinas terkait yang mengelola Stadion Haji Agus Salim dapat menjaga fasilitas stadion dan juga memberikan pelayanan yang baik untuk tim karena itu sesuai dengan prosedural dengan penyewaan kita,” ujar Rinold.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Lebih lanjut, Rinold menjelaskan, hubungan manajemen dengan Pemkot untuk urusan stadion adalah antara penyewa dan pemberi sewa. Semen Padang menyewa dan pengelola stadion memberikan fasilitas terbaik. Saat ini, dengan investasi yang ada, pengelola dapat menjaga fasilitas itu, bahkan menambahnya.

"Kita juga sudah melakukan pembayaran pemakaian stadion dari awal. Kita berharap, Dispora ataupun pengelola stadion bisa memperbaiki fasilitas yang belum layak. Karena, stadion ini harus menjadi berstandar nasional," ucapnya. (asp)

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024