Finishing Bermasalah, Kalteng Putra Telan Kekalahan Perdana di Liga 1

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (29-05-2019)

VIVA – Kalteng Putra harus mengalami kekalahan perdana di Liga 1 musim ini. Laskar Isen Musang takluk 0-1 dari Badak Lampung FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa 28 Mei 2019.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Hasil ini disesali pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira. Terlebih, Kalteng Putra sebenarnya unggul dalam penguasaan bola.

"Kami memang kalah. Tapi, saya memberikan apresiasi pada para pemain. Mereka telah berjuang dan pantang menyerah meskipun akhirnya tidak bisa mencetak gol," ujar Gomes usai pertandingan.

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

Gomes mengungkapkan, sejumlah peluang matang yang dibuat anak asuhnya gagal membuahkan hasil. Bahkan sebuah tendangan penalti sempat diperoleh Kalteng Putra pada menit 16. Sayangnya, Patrich Wanggai yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya. 

"Kami tadi bermain menyerang total dan mereka (Badak Lampung) sebaliknya. Mereka lebih banyak bertahan. Sayang kami gagal mencetak gol," urai Gomes.

Pemain Kalteng Putra Dilaporkan ke Polisi, Kuasa Hukum: Institusi Tidak Bisa Jadi Subjek Lapor

Gomes menyebut jika penyelesaian akhir menjadi kendala timnya. Mantan pelatih Madura United berjanji akan terus mengasah penyelesaian akhir pemain Kalteng Putra sehingga setiap peluang yang didapat bisa dimaksimalkan menjadi gol.

"Kami kuasai pertandingan, tetapi tidak bisa menang. Saya rasa karena finishing yang kurang. Kami akan segera perbaiki dengan terus latihan," ujar pelatih asal Brasil ini.
 

Komite Disiplin PSSI

Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, Sisa Subsidi Kalteng Putra Disita

Komite Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman kepada Kalteng Putra karena tidak hadir dalam pertandingan Liga 2 melawan Persekat Tegal. Mereka juga bermasalah tunggak gaji.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024