Krisis Pemain, Persebaya Dapat Izin Pakai Pemain Timnas Lawan PSIS

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.
Sumber :
  • tvOne/Veros Afif.

VIVA – Persebaya Surabaya memastikan akan tetap menurunkan pemain Timnas Indonesia dalam laga melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis malam, 30 Mei 2019. 

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengklaim sudah mendapatkan izin dari pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, dan Timnas Senior, Simon McMenemy. Bajul Ijo pun bisa memakai jasa enam pemain yang seharusnya sudah menjalani pemusatan latihan (TC).

“Kami sudah minta keringanan. Para pemain yang dipanggil Timnas bisa bergabung pada tanggal 31 Mei, usai lawan PSIS. Jadi mereka berenam baik yang dipanggil Timnas senior maupun U-23 bisa kami turunkan,” ucap Djanur, panggilan akrab Djadjang Nurdjaman. 

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Enam pemain yang dipanggil Timnas, terdiri dari tiga pemain Timnas senior yaitu Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya. Tiga lainnya dipanggil Timnas U-23 yakni Osvaldo Haay, Muhammad Alwi, dan Rachmat Irianto. 

Persebaya nekat menunda pemainnya bergabung ke TC Timnas lantaran sedang mengalami krisis pemain. Di lini depan, Osvaldo Haay dan Irfan Jaya dibutuhkan menyusul cederanya striker asing, Amido Balde. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

“Karena tidak ada Amido Balde kita akan bermain sedikit berbeda. Tapi, tidak mungkin saya jelaskan di sini, nanti lawan tahu,” ucap Djanur.

Sedangkan di lini belakang, Persebaya juga kehilangan pemain asing Otavio Dutra yang sejak laga perdana belum tampil karena mengalami cedera tulang hidung. 

Sebagai gantinya, Hansamu Yama dan Rachmat Irianto akan kembali dimainkan. Selain Dutra, Persebaya juga tak bisa menurunkan kiper utama Miswar Saputra yang harus menerima enam jahitan di bagian kepala, saat ditahan Kalteng Putra 1-1.

“Dutra dan Miswar masih belum bisa main. Kalau Misbakus (Solikin) sudah ada kemajuan, engkelnya sempat sakit, tapi sekarang sudah membaik,” ujar pelatih asal Majalengka itu. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya